Selasa 16 Feb 2021 19:46 WIB

Relawan DD Jatim Sisir Korban Longsor Nganjuk

Dompet Dhuafa Jatim menurunkan 20 relawan untuk mencari 20 korban longsor yang hilang

Dompet Dhuafa Jatim menurunkan 20 relawan untuk mencari 20 korban longsor  Nganjuk yang hilang
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Jatim menurunkan 20 relawan untuk mencari 20 korban longsor Nganjuk yang hilang

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Bencana belum usai, setelah gempa dan banjir melanda Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, pada Ahad malam (14/2) Longsor dan Banjir melanda Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rilisnya melaporkan tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh hujan intensitas sedang hingga tinggi pada Ahad malam (14/2).

Tanah longsor ini terjadi di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.  Peristiwa tanah longsor tersebut menimpa sejumlah rumah warga sekitar pukul 18.30 WIB dan mengakibatkan 20 warga setempat hilang dan 14 lain luka-luka. Dompet Dhuafa Jawa TImur langsung menurunkan personil relawan jejaringnya untuk membantu respon bencana longsor di Nganjuk. 

“Sebanyak 11 relawan diturunkan,” jelas Kholid Abdullah Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Muhammad Irfan Sururri salah satu relawan Dompet Dhuafa Jawa Timur yang bertugas mengungkapkan saat ini mereka sedang melakukan pendataan dan survei kebutuhan-kebutuhan pengungsi. “Kita baru saja melakukan pendataan ke pengungsi dan rencana untuk pendirian pos”.

“Hingga malam kemarin (Senin, 15/02) hujan masih mengguyur wilayah longsor, dan proses evakuasi dihentikan hingga esok pagi untuk dilanjutkan pencarian para korban yang masih tertimbun oleh material longsor,”ujar Agus Tria Budi relawan DD Jawa Timur di sela-sela pendataan pengungsi.

“Di hari ini (Selasa, 16/02) kita meneruskan pencarian para korban longsor dengan sejumlah alat bantuan serta bersama relawan lainnya. Cuaca hari ini cukup mendukung dalam upaya pencarian korban,” pungkas Agus Tria Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement