Selasa 16 Feb 2021 20:28 WIB

Timo Werner: Saya Akan Terus Mencetak Gol

Terakhir kali Werner mencetak gol di pentas Liga Inggris pada awal November silam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Chelsea Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Penyerang Chelsea Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea, Timo Werner, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah absen mencetak gol dalam 14 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Setelah 1000 menit penampilan di atas lapangan, 100 hari, dan 34 upaya mencetak gol, striker asal Jerman itu akhirnya kembali mencetak gol.

Terakhir kali Werner mencetak gol di pentas Liga Primer Inggris adalah saat Chelsea membungkam Sheffield United, 4-1, awal November silam.

Kini, tiga setengah bulan berselang, eks striker RB Leipzig itu akhirnya kembali menyumbangkan gol buat The Blues.

Striker yang baru didatangkan Chelsea pada awal musim ini tersebut menyambar bola hasil sepakan penjuru pada menit ke-39 di laga kontra Newcastle United, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Ini menjadi gol kedua sekaligus memastikan kemenangan The Blues atas The Magpies di laga pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris tersebut. Gol ini pun memiliki arti penting buat striker berusia 24 tahun tersebut.

Werner menyebut, gol ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Thomas Tuchel dan rekan-rekan setimnya.

''Sebagai striker, tentu Anda selalu berharap untuk bisa mencetak gol. Dalam beberapa bulan terakhir, saya memang kecewa karena tidak bisa mencetak gol. Namun, akhirnya sepak bola adalah olahraga tim."

"Saya senang bisa menyumbang assist di beberapa laga sebelumnya. Namun, sekarang saya jauh lebih senang karena bisa mencetak gol,'' tutur Werner seusai laga tersebut kepada Sky Sports, Selasa (16/2).

Dengan keberhasilannya kembali mencetak gol, Werner mengaku telah menemukan kembali sentuhannya di depan mulut gawang. Eks striker Stuttgart itu pun menjanjikan bakal terus memberikan kontribusi maksimal dan menambahkan catatan golnya buat The Blues pada laga-laga mendatang.

Di pentas Liga Primer Inggris, Werner telah mencetak lima gol dan delapan assist dari 23 penampilan. Secara keseluruhan, striker timnas Jerman itu telah mengemas 10 gol dan sembilan assist dari 32 laga di semua ajang.

''Buat striker, hal terburuk adalah saat Anda tidak mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, saya mendapatkan peluang, tapi tidak bisa memanfaatkannya dalam beberapa laga terakhir."

"Sekarang, yang terpenting adalah saya bisa melanjutkan performa apik ini dan terus mencetak gol. Gol-gol seperti ini akan datang lebih banyak lagi pada masa mendatang,'' ujar Werner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement