Rabu 17 Feb 2021 05:02 WIB

KemenPANRB Beri Predikat 12 Polres dengan Layanan Prima

Polri sebagai lembaga penegak hukum harus humanis dan mengayomi lapisan masyarakat.

Rep: Amri Amrullah / Red: Agus Yulianto
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 12 Polres meraih predikat A atau kategori Pelayanan Prima, berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Menteri PANRB Tjahjo Kumolo ikut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri.

Hal ini disampaikan MenPANRB Tjahjo Kumolo saat menyampaikan pidato di agenda Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri di Kementerian PANRB, Selasa (16/2). Apresiasi MenPANRB kepada Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal.

Dihadapan anggota Polri, Menteri Tjahjo juga berpesan, agar dapat menjaga citra baik pemerintahan. Terlebih, Polri sebagai lembaga penegak hukum yang humanis dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat. 

Sebab, kata dia, anggota polri juga membangun soliditas dan kerja sama dengan sesama lembaga negara dan organisasi kemasyarakatan. Terutama, dalam menjalankan tugas sebagaimana dicontohkan oleh Kapolri.

“Saya juga mengapresiasi semangat jajaran Polres/Polresta/Polrestabes yang bersemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dengan respon yang positif,” ujarnya, Selasa (16/2).

Dirinya mengingatkan, anggota agar tidak berpuas diri terhadap capaian dan prestasi yang sudah diraih. Namunn terus melakukan transformasi pelayanan, menumbuhkan inovasi, meningkatkan kompetensi, serta selalu tanggap dan waspada terhadap kondisi sekitar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement