Rabu 17 Feb 2021 00:45 WIB

Keterisian Bed Pasien Covid di 2 Hotel Ini Capai 100 Persen

Camat dan lurah diminta untuk menyiapkan ruang isolasi mandiri skala RW. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Sebab, keterisian bed (tempat tidur0 pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala di dua hotel yang disediakan pemerintah telah mencapai 100 persen.

"Dari 2 hotel, datanya 100 persen, 2 itu saya lupa yang jelas 91 persen sekarang sudah 100 persen. Ini lampu kuning menuju merah," ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Selasa (16/2).

Dia khawatir, jika pasien Covid-19 berstatus OTG terus bertambah, maka tidak terdapat tempat lagi untuk melakukan isolasi mandiri yang disediakan pemerintah. Namun begitu, hingga saat ini pasien Covid-19 berstatus OTG yang melakukan isolasi mandiri masih terakomodir.

"Masih terakomodir, tapi kalau ada tambahan OTG mau dikemanakan," katanya. Pihaknya juga masih menjajaki kemungkinan pemanfaatan aparteman sebagai ruang isolasi mandiri bagi pasien OTG dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 300 unit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement