Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Neville: Lindelof Main Jelek karena Duet dengan Maguire

Selasa 16 Feb 2021 18:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Harry Maguire (kiri) dan Victor Lindelof, dua bek dari Manchester United.

Harry Maguire (kiri) dan Victor Lindelof, dua bek dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Lindelof sebenarnya dinilai sebagai bek berkualitas yang bisa membaca permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengkritik pasangan bek tengah Harry Maguire dan Victor Lindelof yang rapuh. United ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah West Bromwich akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, sektor pertahanan Iblis Merah yang paling menjadi sorotan. Lindelof dikritik karena kalah duel dengan Mbaye Diagne yang membuat West Brom unggul cepat.

Namun, Neville yang merupakan mantan bek United itu menyalahkan Maguire atas buruknya penampilan Lindelof. ''Masalah Lindelof adalah Maguire, masalah Maguire adalah Lindelof,'' ujar Neville dikutip dari Tribalfootball, Selasa (16/2).

Menurut Neville, masalah Lindelof adalah partnernya di bek tengah. Maguire tidak memiliki pergerakan cepat. Padahal, Lindelof dinilainya bek berkualitas yang bisa membaca pertandingan. Bahkan, jika berduet dengan Rio Ferdinand atau Virgil van Dijk, maka Lindelof akan jadi bek yang sangat bagus.

''Saya pikir itulah masalah yang dimiliki Lindelof. Saya menilai dia tidak bekerja dengan baik bersama Maguire karena keduanya sedikit ke belakang dan United butuh seseorang untuk lebih naik di lapangan. Mereka harus lebih agresif,'' jelas Neville.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA