Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

iPhone Mini Kurang Laku, Apple akan Rilis iPhone 13 Mini?

Rabu 17 Feb 2021 02:23 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

iPhone 12 mini

iPhone 12 mini

Foto: cnet
Salah satu alasan iPhone 12 Mini kurang digemari pasa adalah kapasitas baterai.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA— Penjualan iPhone 12 Mini tidak cukup menarik seperti yang diharapkan. Namun, Apple tampaknya masih terus maju dengan iPhone 13 Mini.

Perangkat ini juga masih berada di jalur untuk dirilis sesuai rencana. Pembocor gadget Jon Prosser dari akun Front Page Tech mengatakan Apple mungkin tidak meluncurkan iPhone SE baru tahun ini.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (16/2), salah satu masalah dengan peluncuran iPhone 12 Mini adalah bahwa perangkat tersebut bersaing dengan iPhone SE dalam hal iPhone kecil. Tentu saja ada masalah lain seperti masa pakai baterai, tetapi memiliki opsi lain yang lebih murah berarti ada satu alasan yang kurang mengapa tidak membeli iPhone 12 Mini.

Jika rumor tersebut benar dan Apple tidak akan meluncurkan iPhone SE baru tahun ini, itu berarti bagi mereka yang menginginkan iPhone kecil yang bisa dioperasikan dengan satu tangan, maka iPhone 13 Mini akan menjadi pilihan terbaik mereka.

Penjualan global iPhone 12 Mini hanya menyumbang enam persen dari total pendapatan yang dihasilkan oleh model iPhone 2020. Akibatnya, ada spekulasi dari perusahaan sekuritas Amerika Serikat (AS) J.P. Morgan bahwa Apple akan  menghentikan produksi iPhone 12 mini pada kuartal kedua.

Analis rantai pasokan J.P. Morgan, William Yang mengatakan baru-baru ini memangkas perkiraan produksinya untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Mini masing-masing sebesar 9 juta dan 11 juta unit. Analis lain kini memperkirakan Apple akan menaikkan produksi ponsel terbesar di seri iPhone 12, iPhone 12 Pro Max, sebanyak 11 juta unit. Versi itu mengusung layar 6,7 inci dan baterai 3687mAh

Meskipun dengan penjualan yang buruk, Apple masih diperkirakan akan merilis empat ponsel baru akhir tahun ini. Laporan tersebut mengatakan raksasa teknologi itu mungkin harus melakukan beberapa “pengoptimalan” untuk meningkatkan kinerja. Apple mungkin harus memikirkan bagaimana dapat meningkatkan  masa pakai baterai yang lebih kecil tanpa memperbesar ukuran layar perangkat.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (8/2), Apple memutuskan memproduksi versi mini dari seri iPhone 12 berkemampuan 5G tahun ini. Dengan layar 5,4 inci, iPhone 12 Mini adalah untuk mereka yang lebih suka model kecil.

Harga iPhone 12 Mini yang lebih rendah (699 dolar AS ke atas) membuatnya lebih terjangkau bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan begitu banyak uang untuk ponsel selama pandemi. Tetapi ada beberapa kekurangan untuk memiliki iPhone 12 Mini. Salah satu paling jelas adalah kapasitas baterainya yang lebih kecil, yaitu 2227mAh.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA