Selasa 16 Feb 2021 17:30 WIB

Tumbangkan Dimitrov, Petenis Kualifikasi Lolos Semifinal

Karatsev menunggu pemenang pertandingan antara Novak Djokovic atau Alexander Zverev.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Rusia, Aslan Karatsev, lolos ke semifinal Australia Open, Selasa (16/2).
Foto: (AP Photo/Hamish Blair)
Petenis Rusia, Aslan Karatsev, lolos ke semifinal Australia Open, Selasa (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petenis kualifikasi, Aslan Karatsev, melanjutkan perjalanan sensasionalnya di Australia Terbuka 2021. Ia berhasil melaju ke semifinal setelah dalam laga Selasa (16/2) menumbangkan Grigor Dimitrov 2-6, 6-4, 6-1, dan 6-2.  

Karatsev menjadi pemain kualifikasi kelima yang mencapai empat besar di ajang Grand Slam pria di era terbuka. Petenis peringkat 114 dunia itu menekuk unggulan ke-18 di Melbourne Park.

Di semifinal, Karatsev menunggu pemenang pertandingan antara Novak Djokovic atau Alexander Zverev untuk memperebutkan satu tempat di final.

Dimitrov tampak sangat terkejut saat petenis Rusia itu memperketat permainannya dan melontarkan tembakan howitzer melewati net saat melakukan servis. Ia berkeliaran di sekitar lapangan Rod Laver Arena dengan lesu dalam suhu 30 derajat Celcius.

Petenis Bulgaria berusia 29 tahun itu mengambil izin medis untuk perawatan di punggungnya setelah kalah pada set ketiga. Tetapi Karatsev tidak terbendung untuk menjadi pemain dengan peringkat terendah yang mencapai semifinal Grand Slam selama dua dekade terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement