Selasa 16 Feb 2021 17:09 WIB

Bikin Blunder, Alisson Diminta Bicara ke Petinggi Liverpool

Insiden blunder Alisson pasti memengaruhi kepercayaan diri sang kiper.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan kiper Liverpool David James berharap Alisson Becker bicara dengan petinggi klub. Sebab, Alisson menjalani beberapa pertandingan yang berat dengan blunder-blundernya yang fatal.

Ini membuat the Reds kalah tiga kali beruntun di liga.James khawatir, Alisson akan kehilangan jati dirinya.

Menurut James, jika pelatih Liverpool Juergen Klopp mengambil kebijakan rotasi di barisan belakang, itu akan memengaruhi kepercayaan sang kiper. Ditambah, insiden blunder yang melibatkan Alisson pasti akan memengaruhi kepercayaan diri kiper asal Brasil tersebut.

''Saya perlu bicara dengan seseorang selama karier, saat segalanya sulit dan itu membantu. Kekhawatiran saya dengan Alisson adalah sejarah Liverpool dengan kiper yang membuat kesalahan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tidak bisa bangkit,'' ujar James dikutip dari Tribalfootball, Selasa (16/2).

Karena itu, James berharap ada petinggi klub yang bicara dengan Alisson agar bisa mendapatkan yang maksimal lagi dari salah satu kiper terbaik di dunia tersebut. Kiper terakhir yang jadi korban kebijakan rotasi Liverpool adalah Loris Karius.

Karius melakukan dua kesalahan fatal dalam final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Sejak saat itu, Karius dipinjamkan ke klub lain tanpa dijual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement