Selasa 16 Feb 2021 17:50 WIB

Chelsea dan Liverpool Ramaikan Perburuan David Alaba

David Alaba bebas meninggalkan Bundesliga dan memilih klub baru untuk kariernya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak David Alaba bersama Bayern Munich akan segera berakhir pada akhir musim mendatang. Dia pun bebas meninggalkan Bundesliga dan memilih klub baru untuk kariernya.

Alaba memiliki keinginan bergabung dengan Real Madrid. Namun Chelsea dan Liverpool berusaha mengubah niat pemain berusia 28 tahun itu.

Dilansir dari laman Express, Selasa (16/2), kedua klub Liga Premier ini menunjukkan minatnya pada Alaba. Alaba memang tidak menemukan kesepakatan atas perpanjangan kontrak sehingga kemungkinan besar dia akan hengkang dari Bayern Munich.

Laporan menyebut, negosiasi berlangsung hingga Januari namun kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan. Real Madrid dilaporkan menarik minat dari Alaba. Bahkan laporan menyebut sudah ada kesepakatan lisan yang telah tercapai.

Pundit transfer pemain Eropa, Fabrizio Romano menyebut belum ada konfirmasi dari Chelsea dan Liverpool atas ketertarikan mereka pada Alaba. Namun dorongan besar Real Madrid untuk merekrut Alaba karena sang pelatih, Zinedine Zidane sudah pasrah akan kehilangan sang kapten, Sergio Ramos.

Ramos pun belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid meski kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Sama seperti Alaba, Ramos pun mendapat perhatian dari klub Liga Premier.

Jika Alaba tetap memilih Real Madrid, ini akan jadi pukulan besar bagi Liverpool yang membutuhkan bek bintang. Hal ini karena Virgil van Dijk belum diketahui akan kembali pada musim depan. Di sisi lain, Jurgen Klopp menginginkan pemain belakang akibat cedera bek yang menghantui Liverpool.

Di sisi lain, ini bukan kali pertama Chelsea menaruh minat pada Alaba. Pada musim lalu, mereka sudah bertanya harga Alaba meski tidak mampu dipenuhi karena tingginya gaji Alaba.

Alaba adalah pemain serba bisa dengan beberapa posisi seperti bek tengah, bek kiri dan gelandang bertahan. Dia  memiliki kaki kiri yang sangat bagus yang tidak dimiliki oleh pemain di Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement