Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Masuk Bursa Kabareskrim, Ini Tanggapan Deputi Penindakan KPK

Selasa 16 Feb 2021 16:52 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Deputi Penindakan KPK Karyoto

Deputi Penindakan KPK Karyoto

Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA
Irjen Karyoto mengatakan tak punya ambisi untuk menjadi Kabareskrim Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto diisukan masuk dalam bursa calon Kabareskrim Polri. Posisi Kabareskrim saat ini masih kosong, setelah Jenderal Listyo Sigit Purnomo terpilih sebagai Kapolri.

Menanggapi isu tersebut, Karyoto menilai wajar jika dirinya yang saat ini berpangkat bintang dua bakal diangkat menjadi bintang tiga. Meski demikian, dia mengaku tidak berambisi untuk menduduki kursi kabareskrim Mabes Polri.

Baca Juga

"Kalau kita dicalonkan ya namanya bintang dua wajar-wajar saja, tapi kalau kita bicara punya ambisi tidak ya," kata Karyoto di Jakarta, Selasa (16/2).

Lulusan Akpol 1990 ini mengaku tengah fokus bekerja sebagai Deputi Penindakan KPK. Dia mengatakan, lembaga antirasuah ini tengah mengusut berbagai perkara semisal dugaan suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 hingga suap penetapan perizinan ekspor benih lobster.

"Prinsipnya di manapun kita bekerja ya kita bekerja dengan baik. Seperti sekarang ada kecurigaan tentang bansos dan lain-lain," kata Irjen Karyoto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA