Selasa 16 Feb 2021 17:35 WIB

Odegaard Lebih Senang di Arsenal Ketimbang Balik ke Madrid

Odegaard tercatat hanya tampil tujuh kali di paruh pertama La Liga musim ini.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Martin Odegaard.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, mulai mempertimbangkan untuk bertahan di Arsenal.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu datang ke tim asal London Utara itu pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari silam, sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Los Blancos meminjamkan Odegaard ke Arsenal lantaran alumni Real Madrid Castilla itu dinilai gagal bersaing di tim utama Madrid pada paruh pertama musim ini.

Odegaard tercatat hanya tampil tujuh kali di paruh pertama La Liga musim ini. Odegaard akhirnya dipinjamkan ke Arsenal dengan nilai kompensasi pinjaman sebesar dua juta euro.

Pemain yang sempat dipinjamkan pada musim lalu ke Real Sociedad itu melakoni debutnya di Arsenal saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Manchester United. Di laga itu, Odegaard hanya merumput selama tujuh menit.

Kemudian, Odegaard kembali tampil sebagai pemain pengganti kala The Gunners dibungkam Aston Villa, 0-1. Dalam lawatan ke markas Villa itu, Odegaard tampil sejak menit ke-65.

Odegaard akhirnya dipercaya tampil sebagai starter kala Arsenal menjamu Leeds United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Ahad (14/2) malam WIB. The Gunners berhasil menutup laga dengan kemenangan, 4-1, atas The Whites.

Odegaard mengaku mulai kerasan dalam memperkuat The Gunners. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Herenven dan Vitesse itu membuka kemungkinan untuk tetap bertahan di Stadion Emirates pada musim-musim selanjutnya.

''Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, saat ini fokus utama saya adalah menjaga performa saya di level tertinggi dan membantu tim ini semaksimal mungkin,'' kata Odegaard kepada TV2, Selasa (16/2).

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan laman resmi klub, Odegaard mengaku sudah bisa beradaptasi dengan ritme kehidupan di London dan dengan gaya permainan Arsenal.

Rekan-rekan setimnya di Arsenal dan pelatih Mikel Arteta, tutur Odegaard, membantu mempercepat proses adaptasinya di tim utama The Gunners.

''Setiap orang di klub ini membantu saya sejak menit pertama saya berada di klub ini. Saya merasa nyaman menjadi bagian dari tim ini. Jadi, cukup mudah buat saya untuk bisa beradaptasi. Saya senang berada di tim ini dan bangga menjadi bagian dari tim ini,'' tutur Odegaard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement