Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Legenda MU tak Ingin Disamakan dengan Bruno Fernandes

Selasa 16 Feb 2021 17:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Paul Scholes.

Gelandang Paul Scholes.

Foto: Reuters
Menurutnya, Fernandes adalah gelandang yang sangat berbeda darinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes tidak ingin disamakan dengan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Menurutnya, Fernandes adalah gelandang yang sangat berbeda darinya.

Scholes terkenal dengan beberapa gol spektakuler yang dia cetak untuk Manchester United. Kemampuan Scholes dalam mengontrol permainan dari lini tengah pun seringkali mendapat pujian, namun dia tidak ingin disamakan dengan Fernandes.

"Tidak, dia berbeda dengan saya. Saya bermain di posisi nomor sepuluh untuk sementara waktu, tetapi saya tidak pernah sekreatif atau mencetak gol sebanyak yang dia lakukan," kata Scholes dilansir dari laman Tribal Football.

Scholes mengakui ada perbedaan cara bermain dan posisi di antara keduanya. Fernandes bertindak sebagai ujung tombak dengan bantuan dari timnya. Namun bukan berarti tim ketergantungan pada Fernandes.

"Saya rasa itu adalah perannya dalam tim. Anda harus ingat bahwa Manchester United membayar banyak uang untuk pemain seperti ini," kata Scholes.

Scholes menyebut Fernandes memang memiliki tugas untuk mencetak gol. Scholes bahkan mengklaim apa yang dilakukan Fernandes lebih baik dari ekspektasi awal ketika Fernandes pertama kali datang ke Old Trafford.

Scholes pun memuji gol yang dicetak Fernandes saat melawan West Brom di Stadion Hawthrons, West Bromwich, Ahad (14/2). Fernandes mencetak gol di menit 44 dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 1-1.

"Itu adalah gol yang hebat. Rekornya benar-benar sensasional dan dia benar-benar mengalami pertandingan yang buruk kemarin. Dia banyak memberikan bola, yang dia lakukan dalam pertandingan karena itu menjadi resiko sebagai gelandang Manchester United," kata Scholes.

"Tapi dia mampu menciptakan gol dan menciptakan momen spesial dalam pertandingan, kemarin pun tidak berbeda," kata Scholes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA