Selasa 16 Feb 2021 15:19 WIB

Jenazah Prada Ginanjar akan Dimakamkan di TMP Banjar

Prada Ganjar Arianda menjadi korban saat kontak tembak anggota TNI dengan KKB Papua.

Mobil ambulan membawa peti berisikan korban penembakan dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB). (ilustrasi)
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Mobil ambulan membawa peti berisikan korban penembakan dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jenazah Prada Ginanjar Arianda, Anggota Yonif 400/BR yang gugur akibat terkena tembakan saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banjar, Jawa Barat. Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto mengatakan Prada Ginanjar memang berasal dari Kota Banjar. Jenazahnya, dikabarkan, Selasa (16/2) ini, tiba di rumah duka.

"Rencananya hari ini sampai ke rumah duka di Banjar, untuk jamnya belum dimonitor," kata Wellyanto saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga

Menurut dia, rencananya jenazah Prada Ginanjar bakal dimakamkan di TMP Kota Banjar itu pada Rabu (17/2). Saat ini, jenazah kini masih dalam penerbangan untuk menuju ke rumah duka.

"Nanti dari Kodim Ciamis bakal membantu proses pemakamannya, Satuan Prada Ginanjar berasal dari Kodam Diponegoro," katanya.

Sebelumnya, Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen TNI Suwastyo menyatakan, jenazah Prada Ginanjar dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.50 WIB setelah diterbangkan dari Papua.

Setelah mendarat, jenazah bakal langsung dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Desa Sumanding Wetan, Banjar, Jawa Barat. Prada Ginanjargugur tertembak KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Senin (15/2) sekitar pukul 08.20 WIT.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement