Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Prediksi Klasemen Akhir Liga-Liga Eropa Musim 2020/21

Selasa 16 Feb 2021 15:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Manchester City diprediki menjuarai Liga Primer Inggris musim ini oleh CIES Football Observatory, (16/2).

Manchester City diprediki menjuarai Liga Primer Inggris musim ini oleh CIES Football Observatory, (16/2).

Foto: Shaun Botterhill / Pool via AP
Atletico Madrid diprediksi akan menjuarai gelar Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir musim 2020/21 semakin dekat dan para pemimpin liga di seluruh Eropa ingin mempertahankan posisinya di puncak sampai dipastikan menjadi juara. Saat ini Atletico Madrid, Manchester City, Inter Milan, Lille, dan Bayern Muenchen masing-masing memimpin di Spanyol, Inggris, Italia, Prancis dan Jerman.

Namun, akankan tim-tim di atas tetap menjadi yang teratas saat liga berakhir Mei nanti? CIES Football Observatory telah mencoba menjawab pertanyaan ini dengan memproyeksikan sisa musim di liga-liga top Eropa.

"Proyeksi dihitung menggunakan model statistik dengan mempertimbangkan tembakan tepat sasaran dan dari kotak yang penalti, percobaan sendiri atau percobaan, penguasaan bola, serta operan tim sendiri dan lawan di sepertiga lapangan lawan," jelas CIES Football Observatory, dikutip dari Marca, Selasa (16/2).

Baca Juga

Di sini, kemudian, adalah bagaimana para ahli statistik memperkirakan siapa yang akan menguasai liga-liga top Eropa akhir musin ini.

La Liga

Prediksi di Spanyol adalah tim asuhan Diego Simeone akan memenangkan liga untuk pertama kalinya sejak 2013/14. Sementara itu, Barcelona, ​​Real Madrid dan Sevilla akan mengambil tempat di Liga Champions. Adapun Huesca, Real Valladolid dan Elche akan terdegradasi.

Liga Primer Inggris

Kedua tim asal Kota Manchester, City dan United saat ini berada di dua teratas klasemen Liga Primer Inggris. Diperkirakan posisi keduanya tidak akan berubah pada akhir musim juga, dengan skuad asuhan Pep Guardiola akan kembali memenangkan gelar juara setelah musim lalu berpindaj ke Liverpool. Mungkin prediksi paling menarik di sini adalah Tottenham bahkan tidak akan lolos ke Liga Europa. Sementara Burnley, Sheffield United, dan West Bromwich Albion akan terpental ke Divisi Championship.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA