Selasa 16 Feb 2021 15:14 WIB

Merasa Islam Agama Perdamaian, Youtuber Jerman Jadi Mualaf

Youtuber Jerman Christian Betzmann menyebut Islam agama perdamaian.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Youtuber Jerman Christian Betzmann
Foto: Instagram
Youtuber Jerman Christian Betzmann

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penulis konten sekaligus vlogger terkenal asal Jerman, Christian Betzmann mengumumkan telah memeluk agama Islam. Keputusan tersebut dijelaskan di akun Instagram pribadinya.

"Islam adalah agama perdamaian dan saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan eksplorasi lebih dalam untuk diri saya sendiri," tulis Betzmann dalam caption postingannya dilansir dari About Islam, Senin (15/2).

Betzmann mengatakan, teman masa kecilnya yang terbaik adalah Muslim. Ia menyebut Islam sebagai agama perdamaian.

“Tumbuh di Eropa, kata Islam selalu dikaitkan dengan hal negatif, perang, terorisme. Sejujurnya, saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya, jadi saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu,” katanya.

 

“Teman masa kecil saya yang terbaik adalah Muslim dan jauh di lubuk hati, kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan,"ujarnya.

Rekan sesama Vlogger, termasuk Sham Idrees, Zaid Ali dan nama-nama terkenal seperti Minal Khan, Zoya Nasir, dan Zara Noor Abbas, menyambut baik keputusan Betzmann untuk menerima Islam.

“Mashallah, indah, indah, indah," kata Minal Khan.

Sedangkan Zoya Nasir berharap orang yang baru masuk Islam itu mendapat yang terbaik dengan pilihannya. “Mashallah!  Semoga Allah memberkati Anda dengan semua yang Anda inginkan dan banyak lagi. Beruntunglah mereka yang menemukan panggilan mereka,"katanya.

“Selamat datang saudaraku!  Semoga perjalanan ini mudah bagimu dan semoga Allah memberkatimu dengan semua kebahagiaan di dunia," tulis Sham Idrees di unggahan Betzman.

Keputusan Betzmann untuk memeluk Islam mengikuti jejak banyak YouTuber lainnya yang memeluk Islam baru-baru ini. Pada September 2020, Lwazi Sbu Lalendle, seorang YouTuber Afrika Selatan mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam setelah penelitian selama dua tahun.

Sebulan sebelumnya, Jay Palfrey, seorang YouTuber muda Inggris masuk Islam setelah apa yang dia gambarkan sebagai jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.  YouTuber Amerika, yang dikenal dengan Mr. WHATWAA, juga masuk Islam beberapa bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement