Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Barcelona Vs PSG, Dua Teman Beradu di Lapangan

Selasa 16 Feb 2021 14:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele bersahabat karena membela Prancis sejak junior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua talenta muda Prancis akan saling berhadapan saat Barcelona menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (16/2). Mereka, yakni Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe. Keduanya mempunyai banyak kesamaan dan hubungan dekat mereka sudah terjalin sejak lama, saat mereka dulu masih tampil untuk tim muda Prancis dan sekarang berlanjut di timnas senior. Keduanya juga terlihat berbicara, tertawa dan menikmati sepak bola dalam sesi latihan les Blues di bawah Didier Deschamps.

Mbappe (22 tahun) dan Dembele (23) saling mengagumi dan menghargai satu sama lain. Keduanya telah menciptakan ikatan erat yang melampaui sepak bola. Dua pemenang Piala Dunia 2018 merayakan kesuksesan mereka dan saling mendukung saat mengalami kemunduran, terutama saat Dembele berjuang dengan cedera di Barcelona.

Baca Juga

Setahun yang lalu, Mbappe mengungkapkan kesedihannya setelah Dembele mengalami cedera paha yang serius dan mendedikasikan pesan emosional kepada temannya. "Saudaraku, saya tahu ini pasti sakit untuk kamu dan itu pasti terasa tak tertahankan, tetapi kamu harus tetap kuat terlepas dari segalanya," tulis Mbappe di Twitter dikutip dari Marca, Selasa (16/2).

"Tentu saja, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi saya akan selalu ada untuk mendukung kamu dan saya tahu kamu akan kembali dan membuat kami takjub," tambahnya.

Alih-alih bersaing...

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA