Selasa 16 Feb 2021 14:43 WIB

Berbagi Cahaya di Panti Asuhan

Hal ini dilakukan melalui kegiatan penggantian lampu di panti asuhan

pemberiaan lampu ke ponpes Imam Ahmad
Foto: istimewa
pemberiaan lampu ke ponpes Imam Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Perusahaan produk lampu berbasis di Singapura, Meval, melakukannya dengan program pengadaan lampu LED ke 20 panti asuhan Anak yatim piatu di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.  

Dwi Hertyanto, brand manager Meval Indonesia, menjelaskan melalui program bertajuk Lights for Hope ini pihaknya berharap dapat membantu pengelola dan penghuni panti asuhan melalui perbaikan kualitas pencahayaan.  

“Hal ini dilakukan melalui kegiatan penggantian lampu di panti asuhan yang umumnya masih menggunakan jenis lampu LHE (Lampu Hemat Energi), atau bahkan lampu pijar menjadi lampu LED,” kata Dwi dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/2).

Dwi juga menjelaskan program berbagi yang dilaksanakan pada bulan Februari 2021 ini bertepatan juga dengan bulan yang dikenal sebagai bulan kasih sayang.

Pada kesempatan ini, Meval melakukan penggantian lampu tersebut dengan produk lampu LED yang lebih terang, dan lebih efisien.

“Dengan adanya penggunaan lampu LED tentunya akan membantu mengurangi beban biaya listrik di panti asuhan,” ujarnya.

Program berbagi cahaya dan kebahagiaan ini pun mendapat sambutan yang hangat dari anak anak di panti asuhan tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan. Seperti di Panti Asuhan Imam Ahmad yang terletak di Jati Sampurna, Kota Bekasi.

“Anak anak di sana terlihat sangat senang ketika ruang belajar mereka yang semula kurang terang dan cepat membuat mata lelah ketika mereka sedang membaca buku pelajaran, saat ini menjadi jauh lebih terang,” kata Dwi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement