Selasa 16 Feb 2021 13:51 WIB

Waketum Gerindra Dukung Pengerahan TNI-Polri Bantu Vaksinasi

Keikutsertaan masyarakat dalam vaksinasi sebagai urgensi yang tak bisa ditolerir lagi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Juru bicara khusus Partai Gerindra Habiburokhman
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Juru bicara khusus Partai Gerindra Habiburokhman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman sepakat jika pemerintah mengerahkan unsur TNI-Polri guna menggencarkan program vaksinasi. Dia memandang, keikutsertaan masyarakat dalam vaksinasi sebagai urgensi yang tak bisa ditolerir lagi.

Habiburokhman menyinggung soal tenaga kesehatan (nakes) yang kewalahan menghadapi pandemi Covid-19. Dia khawatir, nakes yang berguguran akan terus bertambah jika tak mengikuti program vaksinasi.

"Ya memang perlu, karena sumber daya manusia nakes kita kan jumlahnya sangat terbatas. Vaksinasi ini program yang sangat penting untuk keselamatan kita semua sebagai bangsa dan negara," kata Habiburokhman pada Republika, Selasa (16/2).

Habiburokhman menekankan agar masyarakat di semua lapisan mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini guna membentuk kekebalan komunitas dari penyakit asal China tersebut.

 

"Idealnya memang semua warga negara yang memenuhi syarat harus divaksin. Itu untuk kepentingan orang yang divaksin secara individu dan sekaligus kepentingan masyarakat agar memutus mata rantai penularan," ujar  Habiburokhman.

Baca juga : Jurus Sri Mulyani Cegah INA-SWF Bernasib Serupa 1MDB

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement