Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Pelatih RB Leipzig Akui Tertarik Melatih di Liga Inggris

Selasa 16 Feb 2021 13:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Julian Nagelsmann, pelatih kepala RB Leipzig

Julian Nagelsmann, pelatih kepala RB Leipzig

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Julian Nagelsmann mengaku terinspirasi kesuksesan Juergen Klopp bersama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pesona Liga Primer Inggris membuat pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann tertarik. Ia berminat melatih salah satu tim Negeri Ratu Elizabeth suatu saat nanti. 

Mimpi juru taktik klub Bundesliga Jerman itu tak terlepas dari prestasi pelatih sesama Jerman Juergen Klopp yang sukses menangani Liverpool. 

Baca Juga

"Liga Primer Inggris sangat menarik dan saya bisa membayangkan itu menjadi mimpi besar. Saya ingin menjadi seperti Juergen suatu hari nanti. Dia sangat sukses," kata Nagelsmann, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (15/2). 

Kendati demikian, ia menegaskan masih ingin fokus membina klubnya saat ini. Sebab, pelatih muda berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2023. 

"Namun kita semua tahu, dalam sepak bola sangat mudah ada pertanyaan kapan saya akan melatih di Liga Primer Inggris. Saya baru bisa membayangkannya," kata dia. 

Nagelsmann mengaku masih betah berada di negaranya saat ini. Pada saat yang sama, ia tidak ingin menutup diri untuk membuka lembaran baru di negara lain. Terutama untuk menambah jam terbangnya sebagai peramu strategi. 

"Saya bisa saja menghabiskan seluruh karier di Bundesliga. Kelihatannya keren melatih di negara sendiri. Namun mungkin di masa depan kita bisa bertemu di Liga Primer Inggris. Siapa tahu," ujar dia.

Boleh jadi ucapan Nagelsmann merupakan perang urat syaraf untuk melenakan Klopp. Sebab, RB Leipzig akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool di Budapest, Hungaria, Kamis (18/2) dini hari WIB. Laga ini berlangsung di tempat netral karena aturan pelarangan perjalanan antarnegara yang diterapkan di Jerman dan Inggris terkait pandemi Covid-19.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA