Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Real Madrid Dilanda Krisis Cedera Terparah Musim Ini

Selasa 16 Feb 2021 12:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Dani Carvajal (kostum putih).

Bek Real Madrid Dani Carvajal (kostum putih).

Foto: REUTERS/Sergio Perez
Real Madrid mencatatkan 40 kali gangguan fisik yang terbagi ke 20 pemain musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah dilanda krisis cedera terparah musim ini. Cedera terbaru Dani Carvajal membuat total gangguan fisik kepada penggawa mereka menjadi 40 kali selama musim ini, yang terbagi ke 20 pemain. Masalah mereka semakin memburuk dalam beberapa pekan terakhir dan bahkan pelatih Zinedine Zidane telah mengakuinya.

"Memiliki begitu banyak cedera bukanlah nasib buruk. Namun kami khawatir," kata Zidane dikutip dari Marca, Selasa (16/2).

Satu hari setelah komentar dari Zidane, Carvajal cedera untuk keempat kalinya musim ini dalam waktu 25 menit setelah kembali ke lapangan. Pada musim 2020/21, hanya Andriy Lunin, Casemiro, Ferland Mendy, dan Vinicius Junior yang berhasil menghindari kemunduran dengan kebugaran mereka dari pemain yang ada di skuad Zidane.

Baca Juga

Madrid semakin prihatin dengan masalah tersebut karena tuntutan mengejar prestasi tetap tinggi. Los Blancos menghadapi Huesca dengan sembilan pemain absen, Getafe dengan delapan, dan Valencia dengan tujuh penggawa tak bermain.

Keadaan darurat itu akan berlanjut untuk pertandingan melawan Real Valladolid. dengan Carvajal bergabung dengan Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo, Fede Valverde, Eder Militao, Alvaro Odriozola dan Marcelo dalam laporan cedera.

Tidak ada yang mengalami cedera lebih dari Real Madrid musim ini. Mereka memiliki 25 kali cedera lebih banyak dari Atletico Madrid dengan 15 kali, 15 lebih banyak dari Barcelona (25), dan 22 lebih banyak dari Sevilla (18). Ketiganya bersama Madrid menghuni empat besar klasemen La Liga Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA