Selasa 16 Feb 2021 12:03 WIB

Ini Cara Hindari Virus Corona di Transportasi Umum

Hindari Virus Corona di Transportasi Umum, Bagaimana Caranya?

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Muhammad Subarkah

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Meskipun jaga jarak diperlukan dalam menghindari penyebaran virus corona, banyak orang tidak punya pilihan selain mengambil risiko bepergian untuk pergi bekerja. 

Pada Senin (15/2), Kementerian Kesehatan mencatat ada 6.462 kasus baru Covid-19, sehingga jumlah total konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1,223 juta orang.

 

Bepergian dengan menggunakan transportasi umum jadi salah satu penyebab virus ini terus menginfeksi banyak orang. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko Anda menggunakan transportasi umum.

 

Dilansir di Inside Edition, Selasa (16/2) Dr. Jack Caravanos, profesor kesehatan lingkungan di Universitas New York menjelaskan bagaimana cara melindungi diri dari penularan virus di transportasi umum.

 

Ia mengatakan bahwa masker yang Anda gunakan harus sangat rapat di sekitar hidung.

 

"Jika Anda benar-benar khawatir, Anda bisa memasang masker lain di atasnya.  Saya lebih suka masker bedah dengan masker kain di atasnya," ujar Caravanos.

 

Selain itu, ia menyarankan untuk saling memunggungi dan tidak berdiri berhadapan dengan seseorang. Beri diri Anda jarak, dan pastikan Anda tidak menghirup udara orang lain.

 

"Orang-orang harus kembali bekerja, tetapi kita harus memastikan bahwa kita melakukannya dengan aman." ujarnya.

 

Selain para penumpang yang harus memakai masker mereka, kendaraan umum juga harus didisinfeksi setiap hari untuk menjaga keamanan orang- orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement