Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Tuchel Jelaskan Alasan tak Mainkan Pulisic

Selasa 16 Feb 2021 10:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Chelsea mengalahkan Newcastle Unied 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyatakan alasannya jarang memainkan Christian Pulisic sejak dipercaya menangani The Blues, akhir Januari lalu. Pulisic hanya tampil sekali dalam enam pertandingan di bawah kendali Tuchel.

Itu pun dalam laga yang tidak terlalu krusial ketika mengalahkan Barnsley 1-0 di Piala FA. Padahal, Tuchel dan Pulisic pernah bekerja sama ketika sama-sama masih di Borussia Dortmund, beberapa tahun lalu. 

Baca Juga

Nama Pulisic bahkan tidak ada di bangku cadangan saat Chelsea menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-0. 

"Hari ini, perubahan skuad sudah dilakukan sejak babak pertama. Ini merupakan keputusan sulit. Christian (Pulisic) akan kembali bermain setelah Piala FA, atau setidaknya ada di bangku cadangan," kata Tuchel seperti dilansir Football London, Selasa (16/2). 

Tuchel berkilah dirinya hanya memiliki ruang sedikit bagi gelandang dalam menyusun skuadnya. Menurutnya, seorang pelatih juga harus membagi waktu bertanding yang adil bagi seluruh pemain. 

Ia mengatakan, sulit memberi waktu yang adil untuk pemain dan membiarkan mereka semua bertanding. Menurut Tuchel, ini berkaitan dengan dampak pada hasil yang akan diraih tim.

"Selama pertandingan, kami melakukan hal yang normal. Dia (Pulisic) berhak untuk tampil tapi saya hanya punya ruang untuk tiga pemain. Saya berharap dia tetap bekerja keras," kata Tuchel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA