Selasa 16 Feb 2021 10:35 WIB

Paul Pogba Butuh Dua Pekan Lagi untuk Pulih dari Cedera

Pogba sudah absen dalam dua pertandingan terakhir MU karena cedera paha.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Gelandang Manchester United Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Gelandang Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengindikasikan butuh tambahan waktu dua pekan untuk memulihkan cedera paha Paul Pogba. Ia sudah absen dalam dua pertandingan terakhir dan diprediksi belum bisa tampil dalam tiga laga berikutnya. 

Dalam laporan Daily Mail yang dikutip Mirror, Selasa (16/2), Pogba diragukan membela pasukan Setan Merah di leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad, pekan ini. Ia juga bakal absen pada pertemuan kedua.

Baca Juga

Gelandang berusia 27 tahun itu juga tidak mungkin merumput saat timnya menjamu Newcastle United. MU masih fokus terhadap pemulihan dan tidak ingin mengambil risiko lebih tinggi. 

Namun, ia diharapkan sudah bisa tampil dalam laga akbar kontra Chelsea, 28 Februari. Sebab, perannya dianggap sangat penting dalam persaingan juara Liga Primer Inggris musim ini. 

Sosok Pogba dianggap sebagai salah satu kunci MU dalam memetik poin. Tanpa kehadirannya, MU kesulitan untuk menang dan tertahan imbang Everton 3-3. Mereka juga susah payah menumbangkan West Ham United di Piala FA. 

MU bahkan kembali ditahan imbang tim papan bawah West Bromwich Albion setelah kebobolan terlebih dahulu. "Kami bekerja dengan baik tanpa Paul (Pogba) tapi tentu performanya sangat bagus. Untuk itu saya berharap dia segera kembali," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. 

Solskjaer ingin Pogba kembali berada di skuad inti karena persaingan memperebutkan gelar juara juga ditentukan dari dua laga penting melawan Manchester City dan Chelsea. 

MU kini berada di peringkat kedua dengan 46 poin, diikuti Leicester City dengan angka yang sama, kemudian Chelsea dan West Ham di urutan keempat dan kelima dengan nilai 42. 

"Kami tidak akan membiarkan mereka (City) juara begitu saja. Kami akan menghadapinya dan tidak ingin menyerahkan gelar juara. Musim ini sulit diprediksi dan tentu kami akan kesulitan untuk stabil," kata Solskjaer,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement