Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

BMKG: Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Jakarta

Selasa 16 Feb 2021 09:47 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan layang non tol Casablanca, Jakarta.

Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan layang non tol Casablanca, Jakarta.

Foto: Prayogi/Republika.
Hujan disertai angin kencang dan petir akan terjadi hingga Rabu dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (16/2), memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada malam dan dini hari. Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Sementara Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

Hujan berintensitas ringan akan berlanjut di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang hari. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Masyarakat diminta mewaspadai terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada malam hari. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan. Adapun, Kepulauan Seribu diramalkan hujan ringan.

Memasuki Rabu (17/2) dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan masih akan diguyur hujan disertai angin kencang dan petir. Wilayah Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan, sedangkan cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-31 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).
Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 70-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 65-90 persen, Jakarta Timur 65-90 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA