Selasa 16 Feb 2021 09:21 WIB

Klausul Kontrak Luis Suarez, Bisa Pergi Gratis pada Juni

Luis Suarez diperkirakan akan menjalani tahun kedua kontraknya bersama Atletico.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klausul kontrak penting Luis Suarez yang bisa memengaruhi masa depannya bersama Atletico terungkap. Suarez bisa pergi secara gratis pada Juni tahun ini jika ia menginginkannya, seperti laporan Marca, Senin (15/2).

Ketika Atletico menandatangani Luis Suarez musim panas lalu, manajemen klub menghabiskan waktu mengerjakan semua detail kontrak dua tahun striker timnas Uruguay itu. Ada berbagai klausul di dalamnya, seperti bonus yang terkait dengan jumlah gol. Suarez sudah mengoleksi 16 gol, hanya kurang empat lagi dari target 20 gol yang bisa berbuah guyuran uang.

Baca Juga

Namun satu klausul yang benar-benar dapat memengaruhi masa depannya adalah soal kemungkinkan meninggalkan Wanda Metropolitano pada 30 Juni secara gratis. Namun, sepertinya klausul ini tak akan diaktifkan.

Pemain berusia 34 tahun itu dilaporkan senang menjadi bagian skuad Los Rojiblancos. Suarez juga suka bekerja sama dengan pelatih Diego Simeone yang mampu memaksimalkan potensinya. Karena itu, Atletico tampaknya tidak akan khawatir dengan klausul ini.

Atletico senang memiliki striker kelas dunia yang membantu tim memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini. Suarez tampaknya termotivasi untuk membuktikan kepada Barcelona kalau mereka salah membiarkannya pergi ke rival domestik.

Suarez menikmati performa yang luar biasa dan bertekad untuk terus mencetak gol yang kemungkinan akan membawa Atletico meraih gelar La Liga 2020/21. Selain memasukkan bola ke gawang, Suarez telah menunjukkan dia bisa menjadi pemimpin tim ini. Ia punya kebebasan lebih, seperti mengambil eksekusi tendangan bebas yang nyaris tak banyak dilakukannya saat masih di Barcelona. 

Karena itu, tidak ada seorang pun di Wanda Metropolitano yang meragukan Suarez akan bertahan menjalani tahun kedua kontraknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement