Selasa 16 Feb 2021 07:21 WIB

Moyes Sempat tak Yakin West Ham Bisa Tembus Zona Eropa

Permainan West Ham United dinilai Moyes makin membaik setelah lockdown.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
David Moyes, pelatih West Ham United.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
David Moyes, pelatih West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes membawa timnya ke posisi lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ini setelah the Hammers menghantam Sheffield United dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga pekan ke-24, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

West Ham awalnya menggeser juara bertahan Liverpool dari posisi empat. Namun kemudian posisi West Ham digusur Chelsea dua jam kemudian setelah the Blues mengalahkan Newcastle United 2-0. West Ham dan Chelsea sama-sama mengoleksi nilai 42, tapi Chelsea lebih baik dalam selisih gol. 

Baca Juga

Moyes mengungkapkan, ia tidak akan percaya jika pada awal musim ada yang mengatakan timnya bisa berada di atas juara bertahan Liverpool. Akan tetapi dalam perjalanannya, West Ham menunjukkan permainan menjanjikan dan pada pekan ke-24 akhirnya bisa di atas Liverpool yang berstatus juara bertahan. 

"Tentu saya tidak percaya ada orang yang berkata seperti itu. Namun setelah lockdown (pandemi Covid-19), situasi membaik karena ada beberapa rekrutan baru yang tampil apik," kata Moyes seperti dilansir RTE, Selasa (16/2). 

Declan Rice membuka keunggulan West Ham lewat titik putih di menit ke-41. Issa Diop menambah keunggulan di babak kedua kemudian Ryan Fredericks menutup pesta gol beberapa detik jelang laga berakhir. 

Setelah gugur di Piala FA, West Ham kini bisa fokus menjaga asa tampil di pentas Eropa. Moyes ingin Declan Rice dan kawan-kawan memanfaatkan lima pertandingan ke depan karena lawan-lawan yang dihadapi semakin berat. 

"Tim di sekitar kami adalah raksasa dan kami harus bermain dengan amat sangat baik untuk mencapai level mereka. Namun kami sepertinya masih bisa meningkatkan kemampuan satu ada dua tingkat lagi dari yang sudah kami tampilkan sekarang," ujarnya. 

Ia memuji para pemainnya yang tampil sangat bagus. Ia yakin West Ham sudah berada di level yang tinggi. "Ini hasil baik karena hanya beberapa tim yang bisa mencetak tiga gol ke gawang Sheffield," kata eks pelatih Manchester United dan Everton ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement