Selasa 16 Feb 2021 07:07 WIB

Juventus Dilaporkan Ikut Persaingan Dapatkan Son Heung-min

Son Heung-min sebelumnya juga dilaporkan jadi incaran Real Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Son Heung-min.
Foto: AP Photo / Ian Walton
Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus dikabarkan mengikuti langkah Real Madrid dalam perburuan pemain sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min. Rumor terbaru tentang kemungkinan kesepakatan transfer Son telah menempatkannya di jajaran pemain sepak bola kelas dunia.

Laporan CalcioMercato yang dikutip media Korea Selatan Dong A Ilbo, Selasa (16/2), menyebutkan ada kemungkinan Juventus menjual Aaron Ramsey, Douglas Costa, Federico Bernardeschi hanya untuk mendapatkan Son Heung-min. Para pemain ini dilepas demi mendapatkan uang 90 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk menebus Son dari Tottenham. Jika Son pindah ke klub Italia, pemain berusia 28 tahun itu akan bisa bermain bersama idolanya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun, ini bukanlah rumor pertama tentang potensi kontrak Son dengan klub besar Eropa. Pada Januari lalu, media Spanyol memberitakan Real Madrid menetapkan biaya transfer untuk Son sebesar 70 juta euro.

Beberapa waktu lalu, CaughtOffside, memilih Son Heung-min sebagai salah satu dari lima penyerang yang harus dipertimbangkan Liverpool sebagai pengganti Mohamed Salah jika ia meninggalkan klub pada 2023.

Adapun Transfermarkt, menempatkan nilai Son sebesar 81 juta pound (Rp 1,5 triliun), tertinggi ke-12 di dunia. Situs tersebut mempertimbangkan berbagai kriteria seperti profil pemain, usia, keterampilan, dan tahun kontrak dalam mengevaluasi nilainya.

Saat ini, Son sedang bernegosiasi untuk perpanjangan kontrak dengan Tottenham. Sementara dia dilaporkan telah menerima tawaran terbaik dari manajemen di antara rekan satu timnya. Akan tetapi, tampaknya negosiasi sempat tertunda karena keuangan klub yang memburuk dari pandemi Covid-19. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement