Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Jokowi Minta TNI-Polri Pro Investasi

Selasa 16 Feb 2021 06:20 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Investasi yang terus terjaga dan berkembang membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat TNI-Polri ikut menjaga iklim usaha dan iklim investasi agar tetap kondusif. Permintaan presiden ini bukan tanpa alasan. Jokowi beranggapan, investasi yang terus terjaga dan berkembang membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. 

"Karena sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, lapangan kerja. Yang banyak tergerus karena pandemi Covid-19," ujar Presiden Jokowi dalam rapim TNI-Polri di Istana Negara, Senin (15/2). 

Baca Juga

Dukungan terhadap iklim investasi, ujar Jokowi, bisa dilakukan aparat TNI-Polri dengan memperkokoh stabilitas politik dan keamanan. Situasi politik dan keamanan yang stabil, presiden mengatakan, memberikan kepastian hukum bagi calon investor untuk menanamkan modalnya. 

"Karena sekali lagi iklim usaha, iklim investasi itu sangat penting karena akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif," ujar Jokowi. 

Kendati pada masa pandemi ini sektor ekonomi dan kesehatan menjadi prioritas pemerintah, Jokowi mengatakan, pemerintah tetap berupaya memperbaiki pembangunan di bidang lain seperti budaya, sosial, hingga perbaikanpelayanan pemerintahan. 

"Saya juga minta kepada TNI dan Polri untuk menjadi institusi yang semakin profesional dan bekerja secara sinergis. Jadilah organisasi modern dengan tata kelola yang baik yang transparan, yang akuntabel, yang bebas dari tindak pidana korupsi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA