Selasa 16 Feb 2021 05:45 WIB

Presiden Ukraina Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Kunjungan ke Masjid Sheikh Zayed merupakan bagian dari kunjungan resminya ke UEA.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGM) di Abu Dhabi
Foto: Menafn
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGM) di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGM) di Abu Dhabi, pada Senin (15/2). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjungan resminya ke Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir dari Menafn, pada Selasa (16/2), Zelensky datang didampingi oleh pejabat senior Ukraina. Zelensky memulai turnya dengan mengunjungi osuarium almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Sheikh Zayed merupakan bapak pendiri UEA dengan pendekatan bijak yang memperkaya budaya toleransi dan hidup berdampingan secara damai di antara berbagai negara di dunia. 

Baca Juga

Presiden, juga didampingi oleh Dr Yousif Al Obaidli, Direktur Jenderal SZGM, mengunjungi masjid dan diberi pengarahan oleh salah satu spesialis tur budaya tentang sejarah, komponen, dan fitur estetika seni dan arsitektur Islam. Para tamu juga diberi pengarahan tentang pesan mulia masjid yang mempromosikan koeksistensi, toleransi, keterbukaan terhadap budaya lain, dan esensi sejati Islam.

Di akhir kunjungan, pengunjung disuguhi dengan dua publikasi khas Centre. Salinan Spaces of Light yang memamerkan foto-foto pemenang dalam penghargaan fotografi Spaces of Light.  Spaces of Light diselenggarakan setiap tahun oleh Center untuk merayakan estetika pemandangan masjid dan budaya visual, dan buku lain tentang tempat-tempat ibadah dalam sejarah Islam.

Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, berada di bawah Kementerian Urusan Kepresidenan. Masjid itu didanai dan ditindaklanjuti oleh HH Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Urusan Kepresidenan. Masjid Agung Sheikh Zayed didirikan untuk menjadi pusat budaya terkemuka yang memperkaya gerakan intelektual UEA yang berasal dari nilai-nilai budaya dan nasional yang mengakar kuat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement