Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Animo Tinggi, Indodax Gelar Edukasi Perdagangan Aset Kripto

Senin 15 Feb 2021 23:27 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Uang kripto. Perusahaan startup Bitcoin dan aset kripto exchanges, Indodax menggelar trading contest dan photo contest dalam rangka HUT-nya yang ke tujuh. Agenda tersebut sekaligus mendorong literasi keuangan digital, khususnya terkait aset kripto.

Uang kripto. Perusahaan startup Bitcoin dan aset kripto exchanges, Indodax menggelar trading contest dan photo contest dalam rangka HUT-nya yang ke tujuh. Agenda tersebut sekaligus mendorong literasi keuangan digital, khususnya terkait aset kripto.

Foto: Pixabay
Edukasi perdagangan jadi upaya literasi keuangan digital khususnya aset kripto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan startup Bitcoin dan aset kripto exchanges, Indodax menggelar trading contest dan photo contest dalam rangka HUT-nya yang ke tujuh. Agenda tersebut sekaligus mendorong literasi keuangan digital, khususnya terkait aset kripto. 

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan trading contest dilakukan sebagai pemberian apresiasi kepada para trader handal yang ada di Indonesia. Trading contest ini juga untuk menyemangati member baru yang baru memulai trading aset kripto.

“Trading contest kembali kita laksanakan, kali ini dalam rangka HUT yang ke-7. Kita ingin meningkatkan animo member dan masyarakat Indonesia untuk trading aset kripto, seperti Bitcoin dan lain-lain,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (15/2).

Menurutnya agenda tersebut juga merupakan bagian sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan lain-lain. Di tengah tren penguatan aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum, Oscar menilai gelaran kompetisi ini juga akan semakin menarik minat masyarakat luas maupun para investor. 

“Tahun ini masih menjadi tahun bullish Bitcoin, Ethereum dan lain-lain. Diharapkan dengan itu trading contest jadi lebih menarik tahun ini,” ujarnya. 

Oscar menjelaskan pendaftaran trading contest dan photo contest telah dibuka dan akan ditutup pada 1 Maret 2021, melalui website Indodax.com. Perlombaan berlangsung dari 1 Maret 2021-1 April 2021.

“Terdapat dua kategori yang bisa diikuti yaitu kategori individu dan kategori tim. Peserta bebas memilih aset kripto apa saja untuk trading ini kecuali untuk aset kripto jenis stablecoin. Pemenang ditentukan dari pertumbuhan aset atau persentase keuntungan. Kontes perdagangan ini bukan menilai saldo akhir yang paling banyak yang menjadi pemenang,” jelasnya.

Menurutnya pemenang dinilai berdasarkan pertumbuhan aset atau persentasenya bukan berapa saldo akhirnya. Sedangkan photo contest, peserta hanya perlu mengupload dari media sosial Instagram dan dikirimkan ke akun resmi Indodax 

“Siapapun bisa ikut dengan menyiapkan foto terbaiknya media sosial Instagram untuk memberi kesempatan semua member ikut dalam event ulang tahun kita ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA