Senin 15 Feb 2021 21:53 WIB

Pique Mulai Berlatih, Araujo Absen

Barcelona akan melawan PSG di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Bek FC Barcelona Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek FC Barcelona Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Ada kabar baik dan buruk yang datang dari Barcelona jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Dilansir dari Marca, kabar baiknya adalah Gerard Pique sudah bisa berlatih di lapangan pada sesi latihan Ahad (14/2).

Namun ada kabar buruk yang datang dari Blaugrana yaitu tidak tampaknya Ronald Araujo dalam sesi latihan. Ia kemungkinan akan absen melawan PSG. Araujo mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Real Betis.

Baca Juga

Jika Araujo cedera maka dia dipastikan tak akan bisa bermain melawan PSG. Namun belum ada perkembangan terbaru tentang kondisinya. Begitu juga dengan nasib Pique apakah bisa diturunkan melawan tim kaya asal Prancis.

Meskipun keduanya membaik, pelatih Barcelona Ronald Koeman kemungkinan besar tak akan menjadikan mereka sebagai starter. Sebab akan menjadi masalah besar jika cedera mereka kambuh saat pertandingan. Namun apabila harus memilih salah satunya, Pique berpeluang besar diturunkan.

Barcelona terus menjaga konsistensinya di pentas La Liga. Sempat kewalahan pada awal musim, mereka kini menjadi pesaing terdekat pemuncak klasemen Atletico Madrid dan Real Madrid. Kemenangan atas Deportivo Alaves dengan skor 5-1 menjadi modal mereka menghadapi PSG.

Ronald Koeman senang dengan penampilan apik melawan Alaves. Menurutnya itu bagus jelang melawan PSG. Pelatih asal Belanda itu yakin pasukannya akan tampil bagus melawan mereka.

“Tim ini bekerja dengan baik. Kami yakin mampu memenangkan pertandingan melawan PSG, mengetahui bahwa kami bermain melawan tim dengan pertahanan yang kuat (Alaves),” ujar Koeman dilansir dari Marca. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement