Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Federal Oil Kembali Sumbang Bantuan Bareng Dompet Dhuafa

Selasa 16 Feb 2021 00:24 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Federal Oil menggandeng DD untuk memberikan bantuan bagi korban bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Federal Oil menggandeng DD untuk memberikan bantuan bagi korban bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Foto: Federal Oil
Bantuan disalurkan untuk para korban bencana di Kalimantan dan Sulawesi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tahun lalu, Federal Oil telah sempat melakukan kegiatan sosial dengan menggandeng Dompet Dhuafa (DD). Kini, produsen pelumas kendaraan itu pun kembali mewujudkan komitmenya dalam kepedulian terhadap sesama.

General Manager Federal Oil, Sri Adinegara mengatakan, kali ini bantuan itu disalurkan untuk para korban bencana di Kalimantan dan Sulawesi.

“Awal tahun ini kita dikejutkan dengan serangkaian bencana yaitu gempa bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan yang mengakibatkan banyak korban, puluhan orang meninggal, ribuan orang terpaksa mengungsi, serta masih ada korban yang dinyatakan hilang sampai dengan saat ini. Hal ini kemudian menggugah komitmen kami untuk kembali memberikan bantuan,” kata Sri Adinegara dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (15/2).

Penyaluran bantuan ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberi solusi dalam proses pemulihan pasca bencana. Menurutnya, pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor DD. Dalam donasi ini, DD berperan dalam menyediakan bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga disekitar area terdampak bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi.

Sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area tersebut sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

General Manager Resources Mobilization ZIS DD, Ahmad Faqih mengatakan, kerja sama dengan Federal Oil ini bukan kali pertamanya karena sering sekali DD kerjasama dengan Federal Oil melalui program-program yang diadakan bersama. “Sejumlah program itu mulai dari paket puasa bersama hingga membantu dalam bidang kebencanaan di berbagai daerah Indonesia,” kata Ahmad Faqih.

Salah satu program respons terhadap bencana yang sempat dilakukan Federal Oil dan DD adalah bantuan langsung kepada para korban bencana banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat. Lewat kerja sama ini, Federal Oil menyalurkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan pokok untuk dapur umum yang dikelola oleh DD.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA