Senin 15 Feb 2021 19:48 WIB

Dorong Inovasi Layanan, OPD Tandatangani Peningkatan Kinerja

Penandatanganan mengandung konsekuensi dan dedikasi yang terukur ke depannya

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja OPD di Balai Kota Sukabumi, Senin (15/2
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja OPD di Balai Kota Sukabumi, Senin (15/2

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi serius dalam mendorong peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah. Salah satunya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin (15/2).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada. '' Kami meminta kepada kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi untuk menjaga dan bertanggung jawab terhadap kinerjanya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Senin.

Hal tersebut demi keberhasilan pembangunan di Kota Sukabumi. Sehingga ia berharap agar semua OPD termasuk camat berkomitmen terhadap perjanjian kerja karena bagaimanapun kerberhasilan pembangunan Kota tidak hanya satu pemikiran kepala daerah saja namun ada andil dari jajaran OPD. 

Di mana ungkap Fahmi, penandatanganan yang dilakukan mengandung konsekuensi dan dedikasi yang terukur kedepannya. Sebab apa yang sudah ditandatangani benar-benar diingat, dilaksanakan dan menjadi catatan kinerja lembaga." Makanya sering saya sampaikan setiap SKPD harus mampu melahirkan inovasi-inovasi baru," ungkap Fahmi. Inovasi ini untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada warga.

Fahmi menambahkan, istilah PDHD lahir sebagai sebuah proses keinginan. Harapannya perangkat daerah harus memiliki semangat lebih baik, mentransformasi diri lebih baik. "Jadi nantinya aparatur semakin baik, pimpinam mampu mengevaluasi aparatur semakin baik juga dan intinya, Nu PD kudu HD nu HD pasti PD," cetus Fahmi. Upaya ini dapat terwujud jika ada kekompakan dari semua elemen SKPD.

Di sisi lain ungkap Fahmi, sebagai wali kota ia sendiri membuat perjanjian dengan pemerintah pusat dalam kerangka peningkatan kinerja. Di mana ada beberapa catatan yang pertama sesuai misi ke-4 dalam RPJMD yakni ada harapan untuk mewujudkan tatak kelola inovatif.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, pemkot berupaya mendorong lahirnya inovasi dari setiap OPD. Sehingga akan lahir layanan publik yang mudah dijangkau warga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement