Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Steven Spielberg Tolak Arahkan Film The Little Things

Selasa 16 Feb 2021 06:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Steven Spielberg tolak arahkan 'The Little Things' karena alasan pribadi.

Steven Spielberg tolak arahkan 'The Little Things' karena alasan pribadi.

Foto: AP Photo
Steven Spielberg tolak arahkan 'The Little Things' karena alasan pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKART -- The Little Things adalah film thriller kriminal terbaru yang diperankan oleh Denzel Washington, Rami Malek, dan Jared Leto. Film ini disutradarai oleh John Lee Hancock yang telah mengarahkan film hebat seperti The Alamo, Saving Mr. Banks dan The Founder.

Film terbaru ini adalah film prestisius bagi Hancock, karena ia pertama kali menyusun cerita itu di awal tahun 90-an. Namun sebetulnya, dia tidak berencana untuk menjadi sutradara, karena Steven Spielberg awalnya akan mengambil alih pekerjaan tersebut.  Lalu mengapa sutradara terkenal itu menolak menyutradarai The Little Things?

John Lee Hancock menulis draf awal untuk "The Little Things" pada tahun 1993, dan niatnya adalah agar Steven Spielberg mengarahkannya. Dalam sesi podcast bersama ReelBlend, Hancock menjelaskan bahwa Spielberg tidak berminat menjadi sutradara untuk "The Little Things" karena alasan pribadi.

"Dia sebenarnya menyukai naskahku, tapi menurutnya kisah The Little Things terlalu gelap dan dia mengatakan tidak bisa hidup di dunia yang gelap ini lagi," kata Hancock seperti dilansir dari laman Cinema Blend pada Senin (15/2).

Menurut Hancock, Spielberg malah menyatakan minatnya pada naskah Hancock berjudul A Perfect World.  "Dia sangat menyukai A Perfect World, naskah saya yang lain. Jadi sebelum kami masuk ke produksi di A Perfect World, dia ingin membuat semacam kesepakatan dan dari sana kami mulai saling bertukar pikiran," jelas dia.

Jadi, tampaknya setelah karyanya yang memenangkan Oscar di Schindler's List, Steven Spielberg tidak ingin langsung terjun ke film gelap lain setelahnya. Film Schindler’s List mungkin sangat sulit bagi Spielberg.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA