Senin 15 Feb 2021 18:39 WIB

Tingkatkan Penjualan, BUMMas Jajaki Kerja Sama dengan UMKM

Kerja sama dalam hal pemasaran hasil dari tangkapan penerima manfaat.

BUMMas Jauzul Hind binaan Rumah Zakat bekerja sama dengan KUBE Anugerah di Kecamatan Tanjung Tiram.
Foto: Rumah Zakat
BUMMas Jauzul Hind binaan Rumah Zakat bekerja sama dengan KUBE Anugerah di Kecamatan Tanjung Tiram.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU BARA -- Untuk meningkatkan penjualan dari sektor usaha dagang ikan, BUMMas Jauzul Hind bekerja sama dengan KUBE Anugerah di Kecamatan Tanjung Tiram. KUBE Anugerah merupakan salah satu Kelompok Usaha Bersama yang berada di desa tetangga yang menjalin kerja sama dengan BUMMAs Jauzul Hind.

KUBE ini juga bergerak dibidang pengelolaan kearifan lokal yakni mengelola ikan asin rebus. Bentuk kerja sama yang pertama kali dilakukan adalah dalam hal pemasaran hasil dari tangkapan penerima manfaat.

Baca Juga

Selain itu, ke depannya juga akan dilakukan kerja sama dalam hal sharing ilmu khusus dalam pengelolahan ikan asin rebus dan lainnya. Berhubung juga KUBE Anugerah sudah mendapatkan legalitas dari pemerintah daerah dan mendapatkan bantuan bantuan pengembangan UMKM.

Hal ini pastinya menjadi batu loncatan buat BUMMAs Jauzul Hind dalam mengembangkan seluruh

sektor usaha yang dinaunginya. “Kami sangat berterima kasih kepada KUBE Anugerah, yang sudi mau menerima kami untuk belajar dalam hal pengelolaan dan manajemen KUBE dan pengelolaan hasil laut. Berharap dengan bisa banyak belajar dengan mereka BUMMAS Jauzul Hind bisa pula mengembangkan hal yang serupa,” kata Fauzi selaku pembina BUMMas Jauzul Hind, Rabu (10/2) lalu.

photo
BUMMas Jauzul Hind binaan Rumah Zakat bekerja sama dengan KUBE Anugerah di Kecamatan Tanjung Tiram. - (Rumah Zakat)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement