Senin 15 Feb 2021 17:10 WIB

Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat Wafat

Kang Jalal merupakan dosen Unpad dan sering mengisi diskusi di Unisba.

Cendekiawan Muslim Indonesia, Jalaluddin Rakhmat
Cendekiawan Muslim Indonesia, Jalaluddin Rakhmat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat (71 tahun) dilaporkan wafat di Rumah Sakit Santosa Internasional Bandung pada Senin (15/2) pukul 15.45 WIB. Kabar itu juga dibenarkan M kazhim lewat akun Twitter @Kazhim. Republika sudah meminta izin dan mengofirmasi kabar tersebut.

"Kami turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya salah satu cendekiawan Muslim terbaik Indonesia, Bapak Jalaluddin Rahmat. Semoga Allah menerima amal-amal baiknya dan menempatkannya di sisi Ahlul Bait yng suci serta para wali Allah yang ikhlas. Alfatehah," ucap M Kazhim.

Kang Jalal, sapaan akrabnya, merupakan dosen Universitas Padjadjaran (Unpad) dan mengajar di Universitas Islam Bandung (Unisba). Dia masuk politik dengan bergabung dengan PDIP dan menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Akun Nadirsyah Hosen juga mengabarkan informasi duka tersebut. "Selamat jalan Kang Jalaluddin Rakhmat. Lahul fatiha," ucapnya lewat akun @na_dirs.

Eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin juga mengabarkan kepergian Kang Jalal.

"Selamat berpulang Kang Jalaluddin Rahmat.. Terima kasih tiada terhingga, telah mencerahkan dan memperluas wawasan keislaman banyak anak muda pada era 1980-an.. Berpulanglah sepenuh rela.. Al-faatihah.. ⚘," katanya lewat akun @lukmansaifuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement