Senin 15 Feb 2021 16:11 WIB

Beli Produk Pertamina Cukup dari Rumah Via WhatsApp

Pertamina memaksimalkan layanan pesan antar pembelian produk seperti BBM dan LPG

Mobil tangki BBM Pertamina. Pelanggan kini bisa memesan produk Pertamina dari rumah via Whatsapp.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mobil tangki BBM Pertamina. Pelanggan kini bisa memesan produk Pertamina dari rumah via Whatsapp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk BBM, LPG dan Pelumas.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG dan Pelumas. Layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Covid-19, terutama untuk pemesanan Bright Gas.

Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno, menjelaskan, tujuan dari layanan ini yaitu untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh produk dari Pertamina. "Untuk semakin mempermudah konsumen dalam memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina, apalagi di saat konsumen lebih banyak beraktivitas di rumah," kata Putut akhir pekan lalu.

Putut berkata, layanan PDS sangat direspon baik oleh konsumen, karena delivery ini bisa dipesan melalui nomor khusus, yang telah disediakan oleh Pertamina. "Respon saat ini sangat baik, apalagi banyak penawaran menarik yang ditawarkan melalui PDS. Saat ini PDS bisa dipesan via Pertamina Call Center 135 dan whatsapp 08111350135, dalam waktu dekat PDS juga akan tersedia di apps mypertamina," kata dia mengungkapkan.

Program delivery tersebut, saat ini terus dikembangkan untuk semua daerah, karena tujuan dari Pertamina memberikan layanan yang mudah untuk konsumen. "Pertamina terus mengembangkan jaringan layanan untuk meningkatkan kemudahan konsumen memperoleh produk berkualitas Pertamina," beber dia.

Saat ini saja, kata Putut, untuk PDS bright gas sudah tersedia di seluruh Indonesia, dan untuk produk BBM tersedia di kota-kota besar Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mengetahui coverage layanan PDS BBM.

Konsumen, kata dia, saat ini dimudahkan dengan keberadaan Pertamina Delivery Service. Apalagi, Pertamina memberikan banyak diskon.

"Pembayaran dapat dilakukan secara tunai dan non tunai, konsumen juga memperoleh poin MyPertamina untuk seluruh transaksi via PDS. Promo menarik layanan PDS seperti diskon tukar tabung, poin PDS dapat konsumen dapatkan, informasi promo dapat dipantau konsumen via Apps MyPertamina atau PCC 135," ucapnya.

Dengan adanya kemudahan, berbagai penawaran dan keuntungan yang didapat konsumen seperti harga spesial MyPertamina, poin pembelian produk yang dapat ditukar merchandise dan voucher. Termasuk penggunaan MyPertamina di SPBU terus meningkat. Saat ini, jumlah downloader aplikasi telah mencapai lebih dari 7 juta konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement