Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Moyes Ingin West Ham Tampil di Kompetisi Eropa

Senin 15 Feb 2021 15:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih West Ham United David Moyes.

Pelatih West Ham United David Moyes.

Foto: AP/Steve Paston/POOL PA
West Ham United menjamu tim terbawah Sheffield United, Selasa (16/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih West Ham United David Moyes mengatakan timnya akan membuat langkah maju yang sangat besar jika bisa menembus zona Eropa. Musim lalu, the Hammers finis hanya lima poin di atas zona degradasi.

Pernyataan itu sebagai motivasi kepada pemainnya jelang menjamu tim terbawah Sheffield United, Selasa (16/2) dini hari WIB. Moyes berharap pasukannya bermain apik dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga

"Jika kami bisa menyelesaikan dengan baik, tapi itu akan sangat, sangat sulit dengan tim yang menantang kami dan tepat di bawah kami. Saya pikir kami mampu, tetapi apakah kami dapat melakukannya adalah hal lain,” ujar Moyes dilansir dari Sportsmole, Senin (15/2).

West Ham berada di posisi enam dengan nilai 39, kalah selisih gol dari Chelsea di posisi lima dan terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat empat.

Mantan pelatih Everton dan Manchester United itu ingin West Ham terlibat pertarungan dengan pemain-pemain top dunia. Dan tak ada cara lain selain tembus ke kompetisi Eropa. Namun ia tak bisa memastikan apakah target itu bisa terwujud tahun ini.

Jika pun lolos, Moyes juga tak tahu apakan pasukannya siap menghadapi tim-tim dari berbagai liga di Eropa. Namun yang pasti jika West Ham tembus ke kompetisi Eropa, Moyes menegaskan itu merupakan pencapaian luar biasa.

"Namun kami tak tahu apakah masih dalam posisi sekarang saat sisa pertandingan hanya satu digit. Mari kita lihat apakah kami bisa fokus pada satu pertandingan pada satu waktu dan lihat apa yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

Moyes paham...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA