Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Bintang Voli Korsel Diskors karena Perundungan di Masa Lalu

Senin 15 Feb 2021 14:35 WIB

Red: Israr Itah

Ilustrasi perundungan.

Ilustrasi perundungan.

Foto: MGIT3
Lee Jae-yeong dan Lee Dae-yong yang berusia 24 tahun diskors dari klub dan timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bintang voli putri asal Korea Selatan, Lee Jae-yeong dan Lee Dae-yeong, diskors dari tim nasional karena dugaan kasus perundungan yang mereka lakukan di sekolah. Atlet kembar Lee Jae-yeong dan Lee Dae-yong yang berusia 24 tahun itu bermain untuk Pink Spiders, tim voli putri terbesar di Korea Selatan yang juga menjadi ujung tombak tim negeri ginseng tersebut demi mengamankan tempat di Olimpiade Tokyo.

Lee Jae-yeong dan Lee Dae-yong pada pekan lalu dituduh telah melakukan perundungan. Lewat poster yang diunggah di internet oleh seseorang yang mengeklaim sebagai rekan setim di sekolah menengah, terdapat 21 tuduhan yang telah dilakukan kedua atlet tersebut, termasuk kekerasan fisik, pencurian uang dan ancaman dengan menggunakan pisau.

Baca Juga

Setidaknya empat korban lainnya juga mengalami pelecehan serupa, menurut poster tersebut. Merespons kabar itu, klub pun langsung menangguhkan kedua atlet tersebut pada Senin (15/2).

“Kami sungguh meminta maaf dan merasa bertanggung jawab karena telah mengecewakan semua orang yang menyukai voli,” kata Pink Spiders dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Senin.

“Kekerasan di sekolah adalah suatu tindakan yang tak seharusnya terjadi dan tidak dapat ditoleransi dengan alasan apa pun.”

Tak berselang lama...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA