Senin 15 Feb 2021 12:17 WIB

Pjanic Bingung Kurang Banyak Bermain Reguler di Barcelona

Miralem Pjanic berjanji berjuang mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic (kiri).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Miralem Pjanic merasa bingung karena tidak mendapat jam terbang reguler di skuad utama Barcelona musim ini. Ia mengaku tidak tahu alasan pasti dirinya tidak menjadi pilihan utama. Akan tetapi, ia berusaha memahami dan berjuang untuk mendapatkan keinginannya,

"Alasan mengapa saya tidak mendapatmir jam terbang seperti yang diharapkan, saya tidak tahu," kata Pjanic kepada Telefoot, dikutip Marca, Senin (15/2). 

 

Gelandang berpaspor Bosnia itu sebenarnya sudah tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Khusus di Liga Champions, ia bahkan selalu tampil sebagai starter. 

 

"Saya akan terus berusaha dan menghormati keputusan yang sudah diambil, meski tidak setuju. Saya ingin meninggalkan jejak di klub ini," ujarnya. 

 

Pjanic menatap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) pekan ini. Ia menilai laga nanti tidak akan berjalan mudah meningat bergengsinya kompetisi Eropa dan calon lawan yang akan dihadapi. 

 

"Bagi kami, suporter, dan klub, penting untuk mengalahkan PSG. Mereka sangat ingin menjuarai Liga Champions seperti meraih gelar juara Ligue 1," ucapnya. 

 

Di sisi lain, Pjanic menanggapi berbagai isu yang menerpa bintang Blaugrana, Lionel Messi. Ia menegaskan tidak ingin ikut campur lebih dalam soal rekan setimnya tersebut. 

 

"Saat ini, kami fokus meraih tujuan musim ini. Tidak mudah untuk membuka lembaran baru seperti yang sudah dia (Messi) lakukan. Dia masih terlihat kuat," katanya. 

 

"Kami harus menjadikannya yang terbaik sehingga kami bisa melaju sejauh mungkin di semua kompetisi."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement