Senin 15 Feb 2021 11:15 WIB

Pochettino Bertekad Bungkam Barcelona Meski tanpa Neymar

PSG akan menghadapi Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.
Foto: AP/Christophe Ena
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino bertekad mengalahkan Barcelona meski tanpa kehadiran Neymar Jr. Les Parisiens akan bertandang ke Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB. 

PSG dipastikan tidak akan diperkuat Neymar karena cedera aduktor. Ia diperkirakan masih absen pada leg kedua. Ini membuat bintang asal Brasil itu gagal bereuni dengan mantan rekan-rekan setimnya di atas lapangan. 

Baca Juga

"Tentu kami butuh struktur dan ide baru untuk menyerang dan menghentikan Barcelona," kata Pochettino seperti dilansir Marca, Senin (15/2). 

Pochettino menegaskan, ia menaruh kepercayaan penuh pada stok pemain yang ada. Ia optimistis dapat memetik hal positif dari Camp Nou. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengaku sudah mempelajari karakteristik Barcelona pada era Ronald Koeman. 

"Saya sudah memerhatikan evolusi Barcelona sejak di London hingga Ronald mengambil alih," ujarnya. 

Ia berpendapat, ada beberapa perbedaan setelah Koeman menangani Blaugrana. Meski baru tujuh bulan berada di Barcelona, Pochettino menilai Koeman sudah paham tujuan Barcelona saat ini. 

"Sejak Ronald masuk, dia sudah berusaha agar tim kembali menemukan performa terbaik. Dia sudah mengerahkan idenya dan paham apa yang menjadi tujuan. Saya melihat tim mereka solid dengan ide yang segar dipadukan dengan pemain hebat," kata Pochettino.

Tanpa Neymar dan juga Angel Di Maria, PSG akan mengandalkan Kylian Mbappe bersama Mauro Icardi dan Moise Kean. Julian Draxler dan Pablo Sarabia kemungkinan juga bisa masuk menjadi tumpuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement