Senin 15 Feb 2021 10:43 WIB

Joe Biden Hadiri Pertemuan G7 Bahas Covid-19 Hingga China

Pertemuan G7 jadi forum internasional perdana Joe Biden

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Foto: AP/Patrick Semansky
Presiden Amerika Serikat Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menghadiri pertemuan internasional pertama dengan para pemimpin dari negara-negara G7 dalam pertemuan virtual pada Jumat (19/2) mendatang. Dalam pertemuan itu, Biden akan membahas pandemi virus corona, perekonomian dunia, dan hubungan dengan China.

"Pertemuan virtual dengan para pemimpin negara ekonomi terbesar dunia ini akan memberikan kesempatan bagi Presiden Biden untuk membahas rencana mengatasi pandemi Covid-19, dan membangun kembali ekonomi global," ujar Gedung Putih dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga

Gedung Putih mengatakan, Biden akan memfokuskan pidatonya pada tanggapan global terhadap distibusi dan produksi vaksin Covid-19. Selain itu, Biden juga akan berbicara mengenai upaya berkelanjutan untuk memobilisasi, dan bekerja sama melawan ancaman penyakit menular yang muncul dengan membangun kapasitas negara serta membangun pembiayaan keamanan kesehatan.

Di bawah pemerintahan mantan Presiden Donald Trump, AS menarik diri dari keterlibatannya dalam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kesepakatan Iklim Paris. Biden yang secara resmi menjabat sebagai presiden AS pada 20 Januari, ingin kembali membawa AS dalam keterlibatan dunia dan institusi global. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement