Senin 15 Feb 2021 10:14 WIB

Jokowi Resmi Lantik Andi Samsan Jadi Wakil Ketua MA

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Senin (15/2) pagi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Andi Samsan Nganro dilantik sebagai wakil ketua Mahkamah Agung bidang yudisial
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Andi Samsan Nganro dilantik sebagai wakil ketua Mahkamah Agung bidang yudisial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Samsan Nganro sebagai wakil ketua Mahkamah Agung bidang yudisial. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Senin (15/2) pagi.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No 22 P Tahun 2021 tentang pemberhentian dengan hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial. Usai pembacaan Keppres pengangkatan, acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD RI 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” demikian bunyi sumpah jabatan yang dibacakan.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah undangan terbatas. Acara pun diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin kemudian diikuti oleh para tamu undangan.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement