Senin 15 Feb 2021 10:05 WIB

Dembele: PSG akan Balas Dendam ke Barcelona

Barcelona akan menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Prancis Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Prancis Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bersiap menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB. Penggawa lini depan Barcelona Ousmane Dembele berpendapat PSG akan membalas dendam kekalahan empat tahun lalu. 

Pada babak 16 besar Liga Champions edisi 2016/17, PSG sempat mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 pada leg pertama. Namun di leg kedua, Barca berhasil comeback menakjubkan dengan membungkam PSG 6-1 sekaligus meloloskan diri ke perempat final. 

Baca Juga

Pertandingan itu dikenal dengan La Remontada yang dapat diartikan sebagai pembalasan. Dembele berpendapat, hal serupa akan diusahakan oleh PSG. 

"Menurut saya laga tersebut sudah menjadi sejarah terutama untuk Barcelona. Skor 4-0 di leg pertama adalah hal sulit bagi tim manapun untuk bangkit. Tapi (Barcelona) berhasil melakukannya karena ada Neymar, Leo Messi, dan Andres Iniesta," kata Dembele seperti dilansir Marca, Senin (15/2). 

Dembele yang baru berseragam Barcelona pada pertengahan 2017, tidak merasakan panasnya laga La Remontada. Meski demikian, ia merasa aroma panas pertandingan itu akan kembali terasa.

"Akan ada atmosfer pembalasan. Kami sadar pertandingan ini akan berjalan sulit. Kami tahu PSG, mereka adalah runner-up Liga Champions dan favorit juara," ujarnya. 

Dembele yakin ia bisa berkontribusi nyata untuk Blaugrana demi satu tempat di perempat final. Ia percaya pelatih Ronald Koeman akan membantunya berkembang dari segi aspek fisik dan taktik. 

"Secara fisik saya sudah berubah. Ketika tiba di sini, saya memang rapuh," kata pemain yang kerap cedera ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement