Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Valentine, Hari Kasih Sayang Kaum Kapitalis

Senin 15 Feb 2021 09:45 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Juru masak membuat kue cokelat untuk kado hari kasih sayang atau Valentine day di Galeri Dapur Cokelat, Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021). Pengusaha makanan olahan cokelat setempat mengaku momentum hari kasih sayang membuat penjualannya meningkat dari 100 potong menjadi 120 potong per hari atau meningkat 20 persen, meski sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Foto:
Hari Valentine: Dalih Kaum Kapitalis Atas Nama Kasih Sayang

KASIH-SAYANG

Sungguh menakjubkan menyimak realita keberhasilan semangat kapitalisme melanda pasar bebas demi merangsang nafsu konsumtif seolah tak kenal batas maksimal pada masa Valentine’s Day dengan dalih merayakan Hari Kasih-Sayang.

Jika tujuannya adalah ingin merayakan kasih-sayang sebenarnya bisa dilakukan bukan terbatas pada tanggal 12 Februari saja namun pada setiap tanggal sepanjang tahun.

Mulai dari 1 Januari sampai dengan 31 Desember pada hakikatnya setiap tanggal dan setiap hari siap dimanfaatkan demi merayakan ngkasih-saya. Setiap hari tersedia bagi setiap insan manusia untuk berbagi kasih-sayang dengan sesama manusia.

Alangkah indahnya kehidupan di dunia ini apabila pada setiap hari setiap insan manusia bukan mengumbar kebencian namun mempersembahkan kasih-sayang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA