Senin 15 Feb 2021 07:05 WIB

Zidane Makin Pusing Pemainnya Cedera Lagi

Dani Carvajal mengalami masalah pada hamstring dalam laga kontra Valencia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane semakin pusing karena ada tambahan pemainnya yang cedera. Kali ini, Dani Carvajal mengalami masalah pada hamstring sehingga ditarik keluar pada menit ke-25 ketika Los Blancos bertanding melawan Valencia, Ahad (14/2). 

Real Madrid berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa skuad El Real kembali ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 49 poin. Namun, masih ada selisih lima angka dari pemegang singgasana, Atletico Madrid, plus dua laga sisa lebih banyak di kubu Los Rojiblancos. 

Baca Juga

Carvajal bergabung dengan lima pemain lain yang cedera seperti Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo Goes, Fede Valverde, Marcelo. Hanya, Zidane tampaknya lebih gusar kehilangan Carvajal karena kurang opsi pengganti di posisinya.

"Saya tidak mengerti. Ada banyak cedera dan saya khawatir," kata Zidane seperti dilansir Marca, Senin (15/2). 

Zidane kesal karena kehilangan pemain satu per satu. Meski demikian, ia enggan menyalahkan anak buahnya karena sudah melihat kerja keras Carvajal dan para penggawa El Real lainnya. 

"Saya hanya kesal karena Carvajal pemain penting. Namun saya tidak bisa menjelaskan masalah ini lebih dalam. Sebagai pelatih, mendapati pemain cedera adalah hal buruk," ujar Zidane. 

Pelatih asal Perancis itu berharap cedera Carvajal tidak terlalu parah. Ia memastikan terus memantau perkembangan bek berusia 29 tahun tersebut. 

"Saya berharap ini hanya persoalan ringan. Kita akan lihat lagi cederanya akan seberapa lama," kata dia.

Madrid butuh skuad terbaik karena akan kembali beraksi di Liga Champions pada pertengahan pekan depan. El Real akan menghadapi Atalanta pada babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement