Senin 15 Feb 2021 02:45 WIB

Aubameyang: Hattrick Ini Sangat Spesial

Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi penyesalan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Reaksi penyesalan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre Emerick-Aubameyang mengatakan hat-trcik nya dalam kemenangan 4-2 atas Leeds United merupakan sesuatu yang spesial setelah ia melewati masa-masa sulit di tengah kondisi ibunya yang tidak sehat.

Laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium pada Ahad (14/2) malam WIB itu adalah start pertamanya sejak kembali ke tim setelah absen tiga pertandingan bulan lalu karena alasan pribadi.

"Itu sangat berarti bagi saya," kata Aubameyang kepada Sky Sports dikutip dari Standard, Senin (15/2).

"Saya adalah pria yang selalu bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik, pertama untuk keluarga saya dan kemudian tim," jelasnya.

"Ini merupakan waktu yang sulit bagi saya, tetapi sekarang saatnya untuk membalas senyum dan memenangkan pertandingan dan mencetak gol," kata striker itu.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi Aubameyang waktu sebanyak yang dia butuhkan saat dia bersama keluarganya dan striker itu menerima pesan dukungan dari para pendukung.

"Dari semua orang di sekitar klub, semua orang memberikan banyak cinta kepada saya, ibu saya dan keluarga saya. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini," katanya.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar juga karena saya menerima banyak pesan. Saya sangat senang dengan kemenangan dan gol, ini untuk mereka," ujarnya.

Aubameyang juga sangat senang dengan pergerakan tim ke papan atas klasemen. Menurutnya tim telah bekerja dengan baik. Ia mengakui pertandingan melawan Leeds tidaklah mudah karena mereka tidak pernah menyerah, berjuang sampai akhir.

"Kami mengatur permainan dengan baik sampai akhir. Penting untuk menunjukkan bahwa ini adalah rumah kami dan tempat kami harus memenangkan pertandingan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement