Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Usai Ditahan Imbang, Solskjaer Tetap Optimistis Bicara Gelar

Senin 15 Feb 2021 01:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Saat ini MU tertinggal tujuh poin di belakang Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini hanya timnya dan Leicester City yang bisa mengancam Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

MU telah membuat Liverpool tersingkir dari perburuan gelar musim ini setelah imbang 1-1 melawan West Brom, Ahad (14/2) malam WIB.

MU tertinggal tujuh poin di belakang tim asuhan Pep Guardiola, yang memiliki satu pertandingan di tangan atas rival sekota mereka di puncak liga. City pun sangat difavoritkan untuk memenangkan gelar untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Tetapi Solskjaer mengatakan United dan Leicester bisa memberikan tekanan pada tim Guardiola.

"Mari membangun momentum, memenangkan pertandingan dan membuat Manchester City di bawah tekanan," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Senin (15/2).

"Mereka dalam kondisi bagus tapi kami tidak akan memberikannya, tentu saja. Sepertinya kami dan Leicester perlu bertarung," tegasnya.

Meskipun harapan mereka memudar, Solskjaer menolak untuk menyerah pada gelar. United akan menghadapi City di Etihad pada awal Maret dan Solskjaer mengatakan mereka harus memenangkan pertandingan itu untuk memiliki peluang mengangkat gelar.

"Saya katakan (perburuan gelar ini) tak perlu ditanyakan lagi. Ini pujian untuk para pemain yang membawa kami di posisi sekarang. Kami tidak akan membiarkan mereka (Manchester City) lolos begitu saja, kami akan segera melawan mereka. Kami tidak akan memberikannya lebih awal," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA