Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Feyenoord Pesta Gol Melawan Willem II di De Kuip

Senin 15 Feb 2021 00:21 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Pemain Feyenoord Rotterdam merayakan gol 0-1 dalam pertandingan Eredivisie Belanda antara Sparta Rotterdam dan Feyenoord Rotterdam di Rotterdam, Belanda, 10 Januari 2021.

Pemain Feyenoord Rotterdam merayakan gol 0-1 dalam pertandingan Eredivisie Belanda antara Sparta Rotterdam dan Feyenoord Rotterdam di Rotterdam, Belanda, 10 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/PIETER STAM DE JONGE
Feyenoord menang 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM — Feyenoord berpesta gol saat menjamu Willem II dalam laga pekan ke-22 Liga Belanda yang berkesudahan 5-0 saat kedua tim bertemu di Stadion De Kuip, Rotterdam, Ahad (14/2).

Gol-gol kemenangan Feyenoord itu disumbangkan oleh Jens Toornsta, Bryan Linssen, Luis Sinistera, Steven Berghuis, dan Orkun Kokcu. Kendati meraih poin sempurna, Feyenoord tetap tertahan di posisi lima dengan 41 poin.

Sementara Willem II bergeming di papan bawah dengan koleksi 13 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Menghadapi tim yang kini terseok-seok di papan bawah, Feyenoord sempat dikejutkan oleh serangan cepat Willem II lewat aksi Che Nunnely kendati sepakan pemain berkebangsaan Belanda itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Justin Bijlow.

Pada babak pertama, tim besutan Dick Advokaat itu kerap dibuat kerepotan mengatasi serangan-serangan lawan yang tampil spartan.

Feyenoord bahkan harus menunggu hingga jelang turun minum untuk mencetak gol pertamanya lewat aksi Jens Toornstra.

Barulah pada babak kedua, tim asal Rotterdam itu berbalik membombardir pertahanan lawan setelah Luis Sinisterra masuk menggantikan Ridgeciano Haps.

Perubahan strategi itu terbukti membuat Feyenoord mampu menggadakan keunggulan lewat sundulan Bryan Linssen pada menit ke-49.

Berselang hanya tiga menit, Luis Sinisterra yang baru masuk mengantar Feyenoord semakin unggul saat sontekannya menerima umpan Bryan Linssen bersarang di gawang Arijanet Muric.

Seakan tak puas dengan keunggulan 3-0, Steven Berghuis dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan lawan dan tak memberi lawan ruang sedikitpun untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-63 Feyenoord mendapat hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Berghuis.

Pemain asal Turki yang juga baru masuk pada babak kedua, Orkun Kokcu, tak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengakhiri hujan gol yang mewarnai pertandingan itu.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA