Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Simona Halep Berambisi Singkirkan Serena Williams

Senin 15 Feb 2021 01:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Petenis putri Rumania Simona Halep.

Petenis putri Rumania Simona Halep.

Foto: AP / Hamish Blair
Pada 2019, Halep menggagalkan Serena untuk menyamai 24 rekor Grand Slam milik Court.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan kedua Simona Halep mengaku siap melakoni laga yang panjang. Ini dilakukannya demi menjungkalkan Serena Williams pada babak perempat final Australian Open 2021 untuk mengulangi kemenangannya seperti saat di final Wimbledon 2019.

Dilansir AFP, Ahad (14/2), Halep yang sukses membalas kekalahannya di French Open 2020 dari petenis remaja Iga Swiatek di putaran keempat Australian Open, Ahad, mengatakan ingin kembali merasakan hari terbaik dalam hidup. Salah satunya dengan mengalahkan peraih 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

“Saya rasa itu adalah hari terbaik dalam hidup saya,” kata Halep mengenang momen saat dia berhasil menggagalkan upaya Serena Williams untuk menyamai 24 rekor Grand Slam Margaret Court di final Wimbledon 2019.

Halep mengalahkan Serena Williams di final Wimbledon 2019 dengan menang meyakinkan 6-2, 6-2. “Saya merasa sangat percaya diri saat itu. Saya merasakan setiap lemparan bola dan permainan saya,” kata petenis Rumania itu.

Halep mengaku bahwa dia harus mengulangi penampilannya yang nyaris sempurna itu untuk sekali lagi menghentikan langkah Williams mencatatkan sejarah. “Saya membutuhkan permainan terbaik untuk melawan dia,” ujar Halep yang hanya memenangi dua dari total 11 pertemuannya dengan sang rival.

Halep, petenis berusia 29 tahun, itu tengah berupaya meraih gelar pertamanya di Melbourne Park setelah gagal melewati Caroline Wozniachi di final Australian Open 2018 dan kalah dua set langsung dari Garbine Muguruza di semifinal musim lalu.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA